CEO-Founder Twitter : Jack Dorsey




Sebelumnya blog gue yang pernah bahas CEO-Founder Facebook, Sekarang gue bahas tentang pendiri twitter : Jack Dorsey. Memang bener kalo ditanya orang Social Media yang paling terkenal itu apa, pasti semua jawab facebook. Di samping itu Twitter juga ga kalah jauh, Social Media twitter menurut gue itu SMART & SIMPLE (kalo ga tau buka google translate) .

Jack Dorsey adalah salah satu orang dibalik berdirinya Twitter. ini profil pendiri Twitter.

Jack Dorsey ( 19 November 1976 ) lahir di St Loui, Missouri. Seperti biasa yang pernah gue bilang, suatu perusahaan itu dia pasti ada teman yang membantu dia, dia itu Biz Stone dan Evan Williams. Ide pertama Twitter muncul saat Jack Dorsey usianya 24 tahun. idenya pengen mengubah cara orang berkomunikasi secara social. Ide itu lah mula awal dari Twitter.



Stelah dia selesai kuliah di University of Missoury, dia pindah ke California. Waktu itu dia mulai berfikir cara untuk berbagi status kepada teman-teman tanpa menulis secara penuh seperti pada blog atau live journal.

Duo Evan Williams dan Biz Stone



Si Jack itu bekerja sama dengan 2 temannya, Evan Williams dan Biz Stone. Jack bertemu Evan Williams yg waktu itu mantan eksekutif Google. Evan Williams akhirnya bekerja sama dengan Jack dan memberikan dana investasi untuk Twitter. Pada tahun 2006, mereka sudah cukup siap. Tetapi mereka masih belum memiliki strategi peluncuran yang aktif.

Twitter lahir pada bulan Agustus 2006. Waktu peluncuran itu, Twitter tampakny unik dan berbeda dengan yang lain. Dia itu seperti blog tetapi punya batasan posting sebanyak 140 karakter. Karena itu dia dinamakan microblogging. Uda gue bilang, SMART & SIMPLE. Tapi banyak yang tertarik juga dengan adany layanan ini, Pada akhirnya Twitter punya jumlah pengguna aktif yang sangat besar dan terbesar di seluruh dunia. Maret lalu Twitter merayakan ulang tahun yang ke -7 dan belum lama ini situs tersebut merambah music streaming

Leave a Reply