Inspirasi Orang-Orang Sukses Di Dunia IT


Kita smua tau kalo mau Sukses itu butuh perjuangan, Elo mau sukses atau itu terserah Elo. Disini gue mau kasih beberapa inspirasi dari orang - orang sukses di dunia IT.

1. Melihat Peluang dan Bekerja Keras

Dlu Bill Gates berpikir suatu saat, komputer akan menjadi kebutuhan primer. Sehingga dia menciptakan Windows dan bekerja keras menyukseskannya.

Mark Zuckerberg melakukan coding sejak usia muda dan terus bekerja keras. Akhirnya dia punya visi untuk menciptakan Facebook dan hal itu pun terjadi.

"Sejatinya, cerita nyata kelahiran Facebook cukup membosankan, bukan? Maksudku, kami hanya duduk di depan komputer selama enam tahun dan melakukan coding," kata Mark Zuckerberg.

Sama seperti Founder Google dan Yahoo juga melihat bahwa suatu saat internet akan terpopuler dan sampai sekarang layanan online mereka benar-benar jaya.

"Selalulah bekerja keras dalam sesuatu yang menarik Anda meskipun terasa tidak nyaman," Larry Page ( Founder Google )


2. Memulai dengan Langkah Kecil


 Para CEO-CEO yang ada, mereka mulai dari beberapa langkah kecil. Jeff Bezos, CEO toko online Amazon, memulai bisnisnya dari garasinya.

Kerja keras dan optimisme Bezos membuahkan hasil cemerlang. Hingga kini, Amazon.com, retail online terbesar di dunia dengan pendapatan puluhan milliar dolar.

Mark Zuckerberg, membangun Facebook dari kamar kecilnya, Sedangkan Steve Jobs dan Steve Wozniak membangun Apple dari garasinya.

" Kebanyakan orang berpikir bisnis adalah tentang ide, padahal bukan. Setiap orang mempunyai ide. Bagian yang berat adalah mengamati apakah ide tersebut bisa bekerja, kemudian melakukan persiapan untuk mengeksekusi ide tersebut, " Mark Cuban.


3. Lebih Fokus Passion dibanding Uang


" Jika kami termotivasi dengan uang, kami akan menjual perusahaan ini jauh-jauh hari dan akhirnya berlibur di pantai," Kata Larry PAge, Founder Google.

" Ini bukan tentang jumlah uang. Bagi saya dan rekan, hal yang paling penting adalah kami menciptakan aliran informasi yang terbuka bagi semua orang, " sebut Mark Zuckerberg, Founder Facebook

Mungkin seperti mereka" yang diatas, banyak pendiri yang rela tidak dibayar, karena mereka memang memiliki passion sangat besar di bidang masing" sehingga uang bukan tujuan utama.

Menunda kepuasan dinilai penting untuk sukses. Pada akhirnya, uang akan datang sendirinya seiring usaha kita.

" Jika Anda merasa sedang mengubah dunia, Anda bekerja pada sesuatu yang penting. Anda menjadi bergairah saat bangun di pagi hari, " Larry Page.


4. Tidak Henti Berinovasi

"Inovasi adalah yang apa membedakan antara pemimpin dan pengikut, " - Steve Jobs

Google sebenarnya bukan mesin pencari internet pertama, Ask.com yang berhak dapat gelar tersebut. Hingga kini, Google jauh lebih populer.

" Kami menargetkan inovasi, suatu ketika, Inovasi yang dilakukan Google memastikan mereka lebih unggul dari kompetitor." - Larry Page (CEO Google)

Banyak kasus inovasi yg membuat perusahaan yang bukan pioner jauh lebih sukses. Facebook yang menjungkalkan Friendster dalam waktu singkat.


5. Mempunyai Misi yang Baik dan Jelas

" Saya kira sesuatu yang sangat saya perhatikan adalah misi kami untuk membuat dunia lebih ter
buka " - Mark Zuckerberg

"Satu hal yang paling penting adalah fokus secara obsesif pada kustomer. Tujuan kami adalah menjadi perusahaan yang paling fokus pada kustomer di bumi, " Jeff Bezos.

Pebisnis harus memiliki misi yang jelas tentang perusahaannya. Tanpa misi yang jelas, sukses dapat meraih begitu saja tetapi sulit untuk mempertahankan.

Bill Gates punya misi menjadikan komputer personal menjadi milik semua orang. Dan misi itu akhirnya terpenuhi.

" Saya kira fair untuk mengatakan bahwa komputer personal telah menjadi perangkat paling berdaya guna yang kami ciptakan," - Bill Gates


6. Berkerja Sama dan Membuat Jejaring

Hampit smua perusahaan teknologi besar tidak diciptakan oleh satu orang. Steve Jobs dan Steve Wozniak saling membangun Apple.

Sedangkan Mark Zuckerberg dibantu temannya seperti Eduardo Saverin dan Sean Parker. Untuk medirikan Jejaring Social yang No 1 kini di dunia, Facebook.

Bill Gates bekerja sama dengan Paul Allen. Google dibangung oleh Larry Page dan Sergey Brin.

" Tidak ada dari mereka yang bekerja hanya sendirian. Bahkan yang tampak sendirian pun memiliki TIM kunci yang mereka miliki, " - Robert Jordan, penulis buku How They Did It.



2 Responses so far.

  1. Informasi yang sangat bermutu untuk dibaca.....
    LANJUTKAN...!!!

Leave a Reply