INDONESIA 4 - 0 LAOS [ AHAYYY PEMIRSA ]



Bomber Timnas U-19 Indonesia, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh membuka skor untuk membuat Garuda unggul 1-0 atas Laos di Partai Grup G kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (8/10) yang disiarkan langsung oleh RCTI.

Gol berawal dari pelanggaran kiper Laos terhadap Muchlis Hadi Ning Syaifulloh di pinggir kotak pinalty. Free kick yang diambil oleh Evan Dimas (Captain) mengarah ke tiang jauh.

Tanda hadangan, Muchlis menanduk masuk bola. Bola sempat dipantulkan ke tanah sebelum masuk ke dalam gawang.

1 - 0 untuk Indonesia menit 10

Sepanjang permainan, Indonesia tampil dominan. Meski demikian, gawang Ravi Murdianto juga nyaris jebol. Beruntung dia berhasil menipis tendangan penyerang Laos. Bola bentur mistar gawang.



Bola rebound sempat lagi ditendang ke arah gawang namun masih dapat dihadang oleh Facthtu Rohman.

babak Kedua,  berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain Laos, memberi kesempatan kepada TIM Garuda untuk melakukan tendangan bebas, dan momen itu tidak di sia-siakan oleh Maldini dan GOLL ! membuat Indonesia menambah skor menjadi 2 - 0

banyak sekali kesempatan yang ada yang di dapat oleh Tim Garuda Indonesia kita untuk menambah gol, apalagi pemain Laos hanya tertinggal 9 pemain karena ada pemain yang terakumulasi kartu kuning, sehingga mendapatkan kartu merah.

tanpa panjang lebar, kesempatan itu berbuah gol yang ketiga, berawal dari gol Maldini dan dengan apik di eksekusi oleh Paulo Sitanggang sehingga skor berubah menjadi 3 - 0.

dan kesempatan datang lagi setelah salah satu back dari pemain Laos melakukan kesalahan  dan kali ini yang membuat gol adalah Evan Dimas
sehingga skor berubah menjadi 4 - 0.


 Skor Terakhir  4 - 0, yang dimenangkan oleh INDONESIA

Susunan Pemain:
INDONESIA: Ravi, Putu Gede, Fachtu Rohman, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Evan Dimas(C), Hargianto/ Paulo Sitanggang (30'), Zulfiandi, Ilham Udin, Maldini, Muchlis Hadi Ning. 

LAOS: Niphavong, Sithanong, Sihavong, Sipasong(C), Sihalath, Khampaseut, Kongmathilath, Somsanith, Sandara, Kettavong, Natphasouk.






Leave a Reply