Ingin Kerja di GOOGLE, FACEBOOK, MICROSOFT ?


Perusahaan -Perusahaan IT seperti facebook, google, microsoft, twitter menggaji karyawannya dengan nominal yang sangat fantastis, salah satunya perusaahaan google menggaji karyawannya (programmer) dengan gaji 1,22 milyar per Tahun. Sedangakan di Facebook menggaji programmernya dengan gaji 1,1 milyar per Tahun. ( WOW Ngak ? ) Besarnya gaji programmer seperti mereka ini tidak lain tidak merupakan cara untuk menarik perhatian talenta pemrograman.


Pasti semua agan" disini ingin bermimpi bekerja di google, facebook, atau apple?? trus apa syaratnya??



1. Siapa yang dikenal di Perusahaan ?

Jika Anda membuat surat lamaran bahwa Anda mengenal seseorang di perusahaan tersebut, maka kesempatan untuk masuk lebih Besar. Atau, jika ada org internal yang merekomendasikan Anda, maka kesempatannya lebih besar daripada yang mengajukan lamaran biasa. (KKN dikit).

2. Keahlian Teknis
Walaupun Anda dekat dengan orang internal perusahaan tersebut, jika tidak memiliki keahlian teknis yang dibutuhkan, sama aja bohong.
Ijazah sama sekali tidak berpengaruh di perusahaan asing. Karena mereka juga belum tentu tahu nama kampus Anda. Maka dibutuhkan tes keahlian untuk membuktikannya.

3. Kemampuan mengatasi situasi genting
Profesionalisme seseorang dilihat ketika semua hal tidak sesuai dengan rencana. Maka perusahaan besar membutuhkan seseorang yg berani mengatasi situasi genting sehingga bisa menyelamatkan perusahaan besar tersebut.

4. Tingkah laku Positif
Perusahaan besar dunia menyukai orang yang memiliki pikiran dan tingkah laku yang positif. Misalnya, tidak mengeluh dan selalu bekerja sesuai deadline.

5. Mau Terus Belajar
Karyawan yang terus belajar akan terus meningkatkan kemampuan yang dimilikinya. Hal ini akan berpengaruh bagi kinerja perusahaan.

6.Selalu bisa memotivasi diri dan orang lain
Orang yang selalu bisa memotivasi diri akan bisa memotivasi orang lain. Motivasi yang kuat akan meningkatkan kinerja seluruh karyawan dan berguna bagi perusahaan.

7. Bisa beradaptasi terhadap perubahan
Perubahan akan terjadi secara terus menerus di perusahaan dan tidak bisa diubah. Karyawan yang tidak bisa beradaptasi dengan perubahan, akan segera disingkirkan dari perusahaan.

8. Membawa ide segar
Karyawan bisa selalu menawarkan ide-ide segar akan terus dipertahankan oleh perusahaan karena mampu memberikan sesuatu yang baru.

9. Latar belakang dan pengalaman yang kompeten
Karyawan yang memiliki latar belakang perndidikan dan pengalaman kerja yang kompeten, tidak mudah dilepas perusahaan. Sebab, sejak melamar perkerjaan, melengkapi Curriculum Vitae adalah syarat penting agar Anda dipertimbangkan.

10. Penguasaan bahasa Asing
Umumnya adalah bahasa Inggris, semakin banyak bahasa asing yang dikuasai, maka semakin berpeluang besar masuk perusahaan tersebut. Perusahaan teknologi dunia pasti memiliki partner atau kantor reprensentatif di negara-negara lain.

11. Kemampuan Berkomunikasi
Meski orang TI lebih banyak berkomunikasi dengan komputer, namun kemampuan berkomunikasi dengan manusia juga perlu.


One Response so far.

  1. Anonim says:

    Terima kasih infonya
    Pingin saya kerja di Google
    Aamiin....

Leave a Reply