Windows 8.1 hadir di Indonesia, berapa harganya?


Microsoft resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, Windows 8.1, serentak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Para pengguna Windows 8 di Indonesia kini sudah bisa melakukan update secara gratis ke Windows 8.1 per Oktober 2013.





Windows 8.1 ialah sistem operasi pengembangan baru yang diklaim lebih inovatif dan responsif dari versi sebelumnya. Kini Windows 8.1 meneruskan visi dalam menghadirkan pengalaman yang lebih personal. Windows 8.1 hadir dengan sejumlah peningkatan dan perbaikan, " kata Bernard Saisse, Direktur Pemasaran Microsoft Indonesia, disela Peluncuran Windows 8.1 di Indonesia, di Jakarta, 18 Oktober 13.

Apa saja peningkatan yang ditawarkan Windows 8.1 ?

Salah satu perbaikan yang membuat Windows Windows 8.1 berbeda adalah munculnya kembali tombol Start. Sebelumnya, di Windows 8 belum tersedia tombol start yang sudah menjadi ikon khas dari sistem operasi besutan Microsoft.

Lucky, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia menuturkan, Windows 8.1 bukan Service Pack dari Windows 8, tapi ini adalah sistem operas Windows yang terbaru dari Microsoft.

Pengguna Windows 8 bisa langsung melakukan update ke Windows 8.1 dengan masuk ke menu Windows Store lalu men downloadnya.

Sedangkan untuk pengguna baru dapat membeli Windows 8.1 seharga Rp. 1,55juta atau Windows 8.1 Pro dengan harga Rp.2,5 juta.

2 Responses so far.

  1. Saya adalah pengguna windows 7 starter (orisinal). Tentunya saya bisa upgrade ke Windows 8 trial. Pertanyaannya adalah apabila sudah habis masa trialnya, system akan kembali ke Windows 7 starter (genuine)? Atau tetap di Windows 8 trial. Mengingat saya seorang anti bajakan. Lebih baik win 7 starter asli dari pada win 8 bajakan. Dan saya belum punya uang untuk membeli win 8 genuine :)
    Terima kadih

  2. Unknown says:

    Crack windows 8 aja.

Leave a Reply